Kamis, 24 Mei 2012

Kapal perang made in Malaysia

Hei bangsa Indonesia, do you know kita sudah bisa bikin kapal perang sendiri, jauh lebih maju dari bangsa-bangsa lain di sekitar kita termasuk Malaysia yang rajin impor peralatan perang mulai dari panser hingga pesawat CN-235 dari Indonesia. Tanpa banyak kata-kata mari kita kangsung liat sosok pengaman samudra made in IndONEsia
SEBELUMNYA MAAF JIKA JUDULNYA NGAWUR

1.KRI Banjarmasin 592




2. KRI Krait 827





3. KRI Tarihu 829



4. KRI Alkura
Kapal ini merupakan kapal Patroli Cepat yang dibuat pada tahun 2009.  Kapal ini juga dibuat oleh Faasharkan Batam.
5. KRI Clurit 641



 6. KRI Kujang 642
Kapal yang ke enam ini memiliki nama yang mengingatkan kita pada Resimen Para Kujang angkatan darat (RPKAD) sebuah pasukan khusus tempoe doloe yang di kemudian hari melahirkan KOPASSUS (Pasukan Elit ter baik nomor tiga di dunia, versi majalah Vorbs)





Kapal ini sekelas dengan KRI Clurit yang memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai KCR (Kapal Cepat Rudal)  dan kapal patroli. Kapal ini juga diproduksi oleh PT Palindo Marine Industries.

Kapal dengan teknologi tinggi tersebut memiliki spesifikasi panjang 40 meter, lebar 8 meter, tinggi 3,4 meter dan sistem propulasi fixed propeller 5 daun. KCR 40 mampu berlayar dengan kecepatan 30 knot.

Oya, selain ke enam kapal tersebut, rencananya bulan mei ini akan di luncurkan juga beberapa kapal HEBAT seperti kapal trimaran yang tidak banyak negara di dunia ini yang mampu membuat. Tapi bangsa kita telah membuatnya. Kita tidak lagi membuat kapal dari kayu, besi, apalagi plastik. Tetapi kita telah mampu membuat kapal dari serat karbon yang cocok dengan kandungan garam di perairan Nusantara, selain itu, di yakini banyak ahli bahwa bahan ini jauh lebih kuat dari baja.
berikut adalah sosok kapal unik ini



 Gimana, masih ngak mau bangga menjadi bangsa Indonesia. Lain waktu kita akan berbagi harta (ilmu) tentang kapal ini jauh lebih dekat, atau roket roket buatan Indonesia.