Rabu, 25 Juli 2012

Hezbullah dan Iran terjun ke suriah


DAMASKUS.SURIAH– Rabu, 18 Juli 2012, Bashar Al-Asad mengerahkan pasukannya ke Damaskus dan daerah-daerah lain untuk terjun perang melawan tentara oposisi Suriah sebagaimana yang diungkap noleh komandan unit intelijen Israel.

Jendral Aviv Kochavi berkata kepada anggota Knesset bahwa bahwa ditengah-tengah berkecamuknya perang antara pasukan Bashar Al=Asad dengan golongan oposisi yang berupaya menggulingkan rezimnya, Bashar mengirim pasukannya dari jalur pelepasan. “Al-Asad memindahkan pasuknny dari Golan ke daerah-daerah konflik intern” papar Jendral.
Kochavi juga mengatakan bahwa Israel senantiasa mengawasi kemungkinan besar masuknya senjata canggih dan manual ke tangan kelompok-kelompok “teroris”.
Juru bicara tentara oposisi Suriah mengatakan kepada "Al-Jazeera" ada penangkapan terhadap puluhan Shabiha diantaranya anggota Hizbullah, Houthi dan Iran. Pasukan oposisi menuntut agar mereka (Houthi Hizbullah dan Iran) pergi meninggal Suriah dan tidak ikut dalam pertempuran berdrah ini.(usamah/mareb)

sumber : Voa-Islam